Dempul Session of Perkewongan #Part 1

9 Jul

Morning ladies🙂

Entah dorongan darimana *semoga bukan karena kesambet :p*, pagi ini saia tergerak untuk membahas ‘dempul session of perkewongan’…hahaha…apapula itu ?!?!?! :p

Siapa sih yang ga pengen keliatan cuantikkkk plus ‘manglingi’ di hari yang super duper penting bagi hidup seorang gadis ??? kenapa ??? yang pasti sih supaya ga kalah sama panitia+tamunya donk…huahahahaha…catetttttt !!!!!  :p

Jujur saja…sekian kali dandan buat jadi panitia nikahan, seringkali muka saia justru keliatan tua plus beraaaadhhhhh….eh ngliat cermin, ternyata riasannya pecah *terutama di garis senyum antara bibir-hidung-pipi*…belum lagi klo udah mulai berkeringat plus berminyak, itu dempul bedak+foundation malah meleleh ga jelas…dannnnn….malapetaka terbesar adalah… selesai acara, muka malah mruntussss alias jerawat kecil2 merajalela dimana-mana…haisssshhhh…jangan sampe dapet perias yang skill + perlengkapan perangnya ga oke kaya gitu deh, hiks… *nightmare ga sih ????*

Ok, untuk mengantisipasi saia kehilangan kewarasan H+1 acara *lebay yak ??? :p *, saia sudah mulai hunting perias jauh-jauh hari. Kalau di Jakarta, mungkin dengan gampang saia bisa ambil paketan Sanggar Liza, Miarossa, ato Veni Rahman yang sudah terbukti tangan saktinya mampu ngubah tampilan upik abu jadi secantik Cinderella *siap2 dihajar para brides to be :p* Tapi acara saia *insya Allah* di Sragentina City sodara-sodara…dan posisi saia sekarang ada di Bandung, otomatis cukup puyeng melakukan perburuan plus komparasi hasil tangan sakti para perias di Sragen ato jauh dikit ke Solo lah. So, perburuan saia cuma bisa mengandalkan mbah Gugel, pesbuk, plus ngebrel2 sama temen2 yang habis nikahan…Dapat ?!? yup, ada beberapa yang saia suka, tapi masih belum yakin, karena foto yang dipajang pastinya dengan mudah bisa diakalin sama photoshop kan???? Mungkin kalo mudik nanti saia bisa crosscheck langsung ke lapangan, hehe *macam survey kuliah aja*😀

Yup, berikut hasil perburuan saia🙂

1. Tante Yayuk “Widoro Kandang”

Tante yayuk ini perias yang ‘bisa dikatakan’ paling terkenal di Sragen, orang-orang bilang tetua perias-lah🙂 kakak saia Tahun 2008 kemarin  juga pakai jasa beliau…riasannya halus, ga berat, saia juga suka banget…beliau juga bukan hanya menempatkan diri sebagai perias, tapi juga banyak memberikan saran ini-itu supaya jalannya acara lebih smooth J Mantep ?!?! bangettttt…tapiiiiii sayangnya beliau kurang kreatif dalam permainan jilbab. Sejak kakak saya menikah sampai teman-teman saya yang baru menikah kemarin, jenis kreasi jilbabnya gitu2 aja…fiuhhhh…mungkin pakem-nya menurut beliau begitu ya ??? entahlah…tapi itu yang bikin saia jadi kurang sreg.

Ini foto-foto hasil riasan beliau, dari zaman mbak Lia *kakak saia.red*, sampe rekan-rekan saia yang baru nikah tahun kemarin. Oia, untuk paket rias pengantin + sewa pakaian pengantin + rias & sewa kain ibu2 pengantin, dipatok harga 7 juta (ini harga Tahun 2011)…lumayan juga ya untuk kelas Sragen *eh, saia ga ada maksud merendahkan ya*

Mbak Lia with our lovely Pap-Bu :) *akad*

Mbak Lia with our lovely Pap-Bu🙂 *akad*

Mba Lia on her wedding reception

Btw, foto diatas, aku ambil seadanya dari laptop, kalo ga salah yang foto mas Inu pake pocket camera, jadi mohon maaf kalo hasilnya kurang oke, hehe…

Ini foto resepsi teman saia…sama juga, Lia namanya🙂

Credit for Lia & Sandry…makasih ya udah ijinin masukin fotonya ke blog saia🙂

 

2. Rumah Pengantin Namira

Ini perias dari Semarang, namanya mbak Rika, rekomendasi juga dari Aghata *istri sahabat saia* yang waktu menikah menggunakan jasa beliau. Memang sih, Aghata ini sudah cantik dari sononya, jadi ga heran kalo waktu nikah keliatan cuantikkkkkk luar biasa…*andai dia baca blog ini, pasti udah sesak smua bajunya, hahaha* :p Tapi Ata juga suka dandan, makanya saia yakin dia punya standard yang tinggi buat milih perias pengantin. Begitu saia bilang tertarik riasannya Namira, dia langsung kirim beberapa foto temannya yang kebetulan berjilbab dan pakai jasa mbak Rika. Jujur, ga se ‘stunning’ riasan untuk pengantin yang pake Paes, tapi riasannya rapi & halus🙂

Setelah ngobrol sama mbak Rika langsung, untuk paket rias pengantin muslim+sewa pakaian pengantin+rias & sewa kain ibu2 pengantin, dipatok harga 6 juta…*lha koq malah lebih murah dari Tante Yayuk ya ????*… trus karena saia bakal pake baju sendiri, harganya dikurangin 1,5 juta…tapiiiii karena perhelatan akbar saia bakal diadakan di Sragen, kena additional charge 1,5 juta juga…hahaha…berarti teteuppppp 6 juta :p Untuk tambahan make up sodara  @150rb, lumayannnn🙂

Ini kandidat terkuat yang mungkin saia ambil…tinggal meluncur ke Semarang aja supaya semakin sreg🙂

Tertarik juga ???? bisa menghubungi mbak Rika di 0817248798…harusnya dapet diskon lagi ni udah promosiin via blog,hahaha😀

Sumber : FB-nya Rumah Pengantin Namira

 

3. Dhani Djarot “Zahra”

Saia tahu mbak Dhani dari teman SMA saia, namanya Tyas. Kebetulan saia ga bisa hadir ke acara pernikahannya *hiks* , tapi begitu lihat fotonya…wowwwww….kerennnnn banget kreasi jilbabnya (mata blink2 *mupeng*). Nih, saia kasih fotonya…

Credit for tyas ‘n her hubby…makasih cantikkkkk, udah ijinin masukin fotonya ke blog Fifi🙂

 

Awalnya, agak tersirat kreasi bunganya berasa “too much”. Tapi kita kan pengantin…wajar donkkkk…hahahaha :p Keren ya aplikasi bunga2-nya…tapi untuk riasannya kurang halus kalo menurut saia…karena ada beberapa foto Tyas yang kliatan berminyak mukanya😦

hmmmm…saia kliatan sok perfectionist ya ???? soalnya gini, waktu wisuda S1 saia di Undip, saia rias wajah+jilbab di La Diva…itu salon kecil di daerah Tembalang…tapi riasannya Te-O-Pe Be-Ge-Te…bahkan sampai sore sekalipun, itu riasan ga ada pecah2-nya…meni haluuuussssssss pisan…begitu saia berkeringat, malah riasannya kliatan tambah wow !!!!! waktu saia tanya, dia hanya pake PAC…tapi bisa keren banget kaya gitu ya ???? sayang…periasnya cowok…jadi saia mikir 1000 kali buat dipake di acara kawinan nanti😦

Nah, dari situlah…menurut saia, ga ada kata riasan jelek kalo dipake lama2 ato udara panas sekalipun, asalkan periasnya oke & ‘mungkin’ perangkat riasnya juga mendukung…setujuuuu ?!?!

Eh, kembali ke pembahasan awal, untuk pake jasanya mbak Dhani, dipatok harga 6,5 juta…exclude baju pengantin dikurangi  500rb…sampai sini aku masih oke…tapiiiiii…ternyata buat acara di Sragen, dia kasi additional charge 50% dari harga paket!!!!! Apaaaaa???!?!??!?!?! *pingsan*

One Response to “Dempul Session of Perkewongan #Part 1”

  1. hanarika March 16, 2014 at 12:58 pm #

    assalamualaykum,

    mbak mau tanya, jadinya mbak pakek perias sapa ya? bisa minta contoh hasilnya?
    terimakasih🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: